Selasa, 25 Mei 2010

pengen bebas

hmm, ada yang tau lagunya peterpan yang ‘bebas’ ?
yap, salah satu lagu yang bisa dibilang KEINGINAN gue banget.

Pengen bebas melakukan apapun yang gue mau. tapi apalah daya diriku yang tampan dan mirip Lee Min Ho ini. (preettt). Ke bebasan yang hakiki sangat sulit untuk di dapat.
Terlebih nyokap, nyokap bisa di bilang terlalu banyak membatasi gue. Kadang gue berpikir apa nyokap terlalu sayang atau gak ingin ngelihat anaknya lebih bebas dikit.
Terlebih gue itu sering ngerasa klo di rumah gue hanya sebagai tempat melampiaskan amarah nyokap. Misal, klo nyokap lagi capek banget pasti ada ada aja alasan buat marahin gue. Dan kebanyakan alasan nyokap marah gak dapat gue terima dengan ikhlas.
Hal lainnya, klo nyokap lagi marah sama bokap, adek, atau mbak gue, gue pasti ikutan kena jg. Padahal klo pas giliran gue yang di marahin, yang lain gak pernah ikutan kena marah. Dan lagi lagi lagi dan lagi tanpa alasan yang jelas.

Tapi anehnya gue itu gak pernah bisa berontak atau kabur dari rumah kayak artis cantik lucu imut si Arumi (mantan gue :P). Selain karena gak tau mau kabur kemana, nyokap juga gak terlalu nyebelin.
Klo penyakit baeknya lagi kambuh nih, sumpah baeeeeekkkkkkkkk banget. Apa yang di mau, di beliin, bahkan yang gue gak minta pun di kasihin.
Kayak waktu laptop gede gue warisan dari mbak rusak (engsel nya patah) nyokap dengan tulus hati beliin gue netbook. Waktu itu bener2 merasa klo gue merasa sempurna dapat nyokap kayak nyokap.
Tapi…… klo udah datang nyebelinnyaaaaa,, aggghhhhhh jangan Tanya lagi dah. Gue aja klo nyokap marah langsung kekamar. Malessssssss.

Tapi kadang – kadang gue berpikir, emang wajar nyokap suka marah-marah gitu. Sejak bokap kandung gue meninggal (gue masih kecil banget), gw sama mbak gue 100% di urusin sama nyokap doank. Wajar aja klo nyokap gak ngerti perasaan seorang cowok kayak gue yang pengen kebebasan,gejolak lelaki yang membara, gak mungkin nyokap bisa ngerti. Kan nyokap bukan bokap gue.

Yang mau gue pesenin buat kali ini. Orang tua memiliki sifat yang berbeda, kadang baek, kadang nyebelin.. sesering apapun orang tua memarahi kita, yakinlah klo mereka itu sayang kita, Dan ingin kan yang terbaik buat anak nya. Meski terkadang apa yang di lakukannya tidak semua yang dapat kita terima, ya sabar aja.. suatu hari kita jg akan menjadi orang tua bukan???? Dan akan merasakan bagaimana susahnya menjadi orang tua.

Dan buat loe yang bokap n nyokap kandungnya masih hidup, sayangi mereka setulus hati, dari kekurangan dan kelebihan mereka. Dan berusahalah buat bersabar menghadapi perbeadaan antara kawula muda dan para Senior kehidupan……

Love you mom……. (meski riki sering bikin mama marah, tapi riki sayang mama….) :-)
Hehehe,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hayo.. hayo... komen dulu sebelum pergi... masa' main kabur aja! :D