Kamis, 20 Januari 2011

Teman. ?

sebagian dari kita pastinja mempunyai teman. baik teman sepermainan, atau pun teman dekat, atau sering di bilang sahabat.
sebagian dari kita pun pasti banyak yang berpikir jika selama ini teman/sahabat kita baik kepada kita, berarti mereka nggak pernah menyimpan dendam sama kita.
berhati-hatilah. sifat manusia itu berbeda-beda, ada yang bisa menerima kita apa adanya, ada juga yang merasa cemburu dengan keadaan kita. dari yang kita pikir teman yang baik, bisa juga membunuhmu dari belakang.
gue sendiri termasuk orang yang berusaha menjaga persahabatan, secara tidak sadar banyak teman/sahabat gue yang terbantu.


kita contohin aja, tanpa mereka sadari, gue selalu bantu teman dalam mengingatkan pembuatan tugas atau mengingatkan tentang sesuatu yang penting tentang perkuliahan. ada yang cuek dengan kuliah nya. sampai-sampai hampir setiap ada tugas gue lah yang ngingetin. parah abis.


ada juga teman yang merasa sok cool, jaim abis, dan suka bilang gue banyak bacot (meskipun mereka nggak bilang secara langsung), aneh memang. kalian pikir zaman sekarang ini berlaku hukum 'diam itu emas?' zaman sekarang itu yang berlaku adalah 'diam itu taik' loe nggak mampu berbicara, loe bakalan ditelan bumi!
gue selama ini nge bacot, biar suasana mencair. nggak kaku, dan biar yang sok jaim ikutan berbicara.


gue inget waktu ospek dulu. pertama kalinya gue bertemu teman teman sejurusan. semua pada sok jaim, sok cool dan nggak ngeliatin jati diri yang sebenarnya. cuma gue yang nggak begitu. waktu itu gue berusaha banget buat mencairkan suasana. dengan bikin lelucon (meski mungkin garing). dan mungkin ada yang merespon dengan baik, mungkin juga ada yang menanggapi dengan dingin.


ada lagi tipe teman yang aneh. baru baru ini terjadi. dia doyan banget terang terangan menghina orang dengan kata kata taik nya. contohnya kemaren gue abis abisan di ketawain sama seorang teman, sebuat aja May. dengan berjuta juta lawakan dia nyerang gue, mungkin biar gue sakit hati maksudnya. tapi gue bukanlah seorang yang cepat sakit hati sodara-sodara ! . gue tersenyum, terus ngeluarin jurus bacot gue. kata kata yang menyindir tapi menusuk hati. so, sekarang tuh orang kayaknya ngambekan ma gue. haha, terserah lah fren, karena gue punya moto juga, ''loe mau berteman gue ladeni, kalo loe nggak mau berteman gue nggak rugi!'' 


ada juga tipe teman yang ngeremehin kemampuan seseorang. dan itu hal yang sekarang sangat-sangat gue alami. gue nggak pernah dianggap punya kemampuan. selain nge banyol. so, banyak diantara mereka yang nggak percaya ama gue. dan nggak yakin dengan kemampuan gue dan berpikir gue nggak bisa serius. gue bisa serius, juga bisa nggak serius. kalo kebanyakan dari mereka bilang gue nggak bisa serius. anda salah saudaraku.
gue adalah tipikal orang yang serius jika ada sesuatu hal yang mengusik di hati gue. dan tipikal orang yang suka hancurin ke seriusan seseorang jika menurut gue apa yang mereka bahas hal yang tolol dan nggak penting. karena kebanyakan dari mereka suka banget melebih lebihkan suatu perkara. so,,, bacot gue pun mulai beraksi!.


tipe teman yang selanjutnya adalah. pembunuh belakang.
sulit mendeteksi teman seperti ini. kita yakin bahwa dia adalah teman terbaikmu. tapi bisa saja dia menikammu dari belakang. mungkin sakit hati dengan kelebihan yang kita punya. dan mungkin juga punya dendam sendiri yang disimpan. ya, tipe yang seperti ini mungkin hanya bisa diatasi dengan hati hati saja. tidak mudah percaya kepada teman, dan selalu berusaha menjaga keharmonisan (cie elaaaaa).






'''''   teman, gue nggak tau apa yang ada dikepalamu saat ini. sebuah pertemanan sejatikah, atau sebuah musuh dalam selimut. gue hanya berharap pertemanan ini berjalan dengan baik, tiada dendam diantara kita. dan gue juga berharap kita sama sama menjaga pertemanan ini '''


'' loe mau berteman gue ladeni, loe jauh, gue nggak rugi! ''

1 komentar:

  1. Mantrap buat Riki.. kian hari tulisannya makin mantap aja...
    Lanjut ki...

    BalasHapus

hayo.. hayo... komen dulu sebelum pergi... masa' main kabur aja! :D