Kamis, 27 Januari 2011

The Kolorman Belajar Nyetir

 si emak tau aje manfaatin waktu liburan gue. Kejadian nya 2 hari yang lalu, gue dipaksa nyokap buat belajar nyetir mobil.
'' ki, mumpung lagi liburan, pergi lah belajar naik mobil''
''ya elah mak, ki udah bisa kali naek mobil'' gue ngejawab.
''ha? kapan belajar?''
''cuma naek doank kan? tinggal naek apa susahnya sih?''
nyokap diam. dan pergi kedapur nyari pisau.
untungnya kagak ketemu =_=''

ada beberapa alasan gue males belajar nyetir.
pertama.
 dari pemantauan yang gue lakukan selama 30 tahun, rata-rata temen gue yang bisa nyetir dijadiin sopir sama emaknye. minta dibawa ke rumah sakit lah, ke pasar lah. nah sedangkan gue ntu orang nya super duper malesan.

Kedua
 gue lebih nyaman naik motor balap gue. thunder satu dua lima. the real kolor fighter! tau sendiri lah, betapa lancarnya berkendaraan kalo naek motor. (sayang nya BAB gue nggak selancar motor gue) nggak nyambung memang. :p

ketiga
 gue takut kalo ntar gue bisa bawa mobil. cewek-cewek bakalan banyak yang suka sama gue. SUKA MINTA DITEBENGIN.

keempat
 nggak inget

Kelima
 nggak inget juga.. hmmm berarti tiga poin aja deh.

so, akhirnya gue disuruh belajar nyetir di sebuah universitas ternama di kota padang. nah lo, kemana ni ceritenye??
sebuah sekolah nyetir, yang di kelola pensiunan polisi.

hari pertama belajar. (kemaren)
nyokap daftarin gue di ntuh sekolah nyetir. nyokap cuma bayar separo dulu. (gue tau maksud nyokap nih, pastinya kalo gue jago dengan cepat, pasti nggak dilanjutin). yak,, emak gue memang hematWoman. =_=''


dan ternyata siap daftar langsung belajar nyetir. hadooohhhh. gaswat nih.

dan mobil pun dikeluarin. mobil nya keren weuyyy.. sejenis mobil katana, yang kalo di pegang bisa langsung copot langsung. (baca: parah abis)
sippp, setelah di kasih pengarahan bentar, yang mana pengarahannya menjelaskan fungsi gas, kopling, rem segala macam. yang tentunya sebenarnya gue udah paham juga kaleeee. motor gue kan pake kopling -_-

gue baca do'a. bukan do'a keselamatan untuk gue. tapi bagi sang bapak pembimbing yang mane dalam pikiran gue kayaknya kita sama-sama nggak punya umur yang panjang. anda salah memilih murid pak!

starter berbunyi. gue teken kopling, masukin gigi omas , trus gas pelan. wow, ternyata nggak begitu sulit (sombong).
pertamanya cuma kelilingin GOR, tuh bapak nyuruh gue belok 360' dari kanan kekiri, trus kekanan lagi. gila, gue dibikin kayak pembalap. banting kanan banting kiri banting kanan lagi, banting kiri lagi. untungnya gue nggak nge banting tuh bapak. gue masih baek hati :)

yap, udah selesai dengan dasar, gue disuruh bawa ke jalan raya. oh tuhannnn.
di jalan, tuh bapak cerita cerita banyak, dari anaknya yang udah S2 lah, udah kerja di kantoran lah, cerita kolor barunya lahh.. hadohhh, gue cuma bisa bilang iya, senyum, dan tertawa maksa. =_=''

nggak nyangka semua lancar, baru sehari udah punya skill balap sepeda.

hari kedua belajar (hari ini)
kali ini gue nggak sendiri. ada dua murid si bapak pembimbing. yang satu punya nama yang sama kayak gue (cowok) yang satu lagi ternyata satu kampus sama gue (cewek). Dan giliran pertama nyetir adalah gue. dan 2 murid lainnya nunggu di kursi belakang mobil. gue senyum. 'bakalan ada 2 korban lagi nih, semoga kalian udah pada tobat semalem' pikir gue dalam hati.

ternyata ajal mereka nggak hari ini. alhamdulillah gue lancar lagi.


giliran kedua, si cewek.
anda bisa tau sendiri donk kalo wanita berkendara. lama banget belajarnya.
gue sendiri senyum-senyum dalam hati. dan sumpah, gue sempat kejedok pas tuh cewek mundurin mobil. =_= lumayan sakit.
eh eh, si cewek lumayan cakep loh. kkkkkkkkk. bisa nih jadi gebetan. huahahahaahahahahaha (jiwa gombal mulai datang)

giliran cowok satu lagi. levelnya sedikit diatas gue, maklumlah, dia duluan masuk dari gue. (gue nggak mau kalah!!!) XD
nggak mungkin donk cowok secabul dan sebinal gue dikalahin. apa kata duniaaaa? apa kata aura kasih???? apa kata nenek gue nanti coba??

setelah selesai belajar gue pulang. dan nulis nih cerita.
dan seperti dugaan gue sebelumnya. nyokap bilang nggak usah di lanjutin lagi aja. ntar belajar lagi sama abang sepupu. hadooooohhhhh.
dasar nyokap.

3 komentar:

  1. Your blog is great你的部落格真好!!
    If you like, come back and visit mine: http://b2322858.blogspot.com/

    Thank you!!Wang Han Pin(王翰彬)
    From Taichung,Taiwan(台灣)

    BalasHapus
  2. huahahha iiyaa :D emangnya org taiwan bisa bahasa gahol gt-_-

    BalasHapus

hayo.. hayo... komen dulu sebelum pergi... masa' main kabur aja! :D