Sabtu, 05 Juni 2010

MMJ akhirnya keluar!!!

Yap, setelah lama menanti kayak orang bego akhirnya Marmut Merah Jambu (MMJ) nya Raditya Dika keluar juga.

Seperti yang udah gue ceritaiin sebelumnya di judul postingan ‘MMJ Telat Datang di Padang’ , dimana perjuangan gue menacari buku ini dari kehujanan sama pacar, ampe motor yang banyak tingkah, akhirnya jum’at kemaren bukunya keluar juga.

Dan ini berkat pacar gue tersayanggggg.. (lebay) ^_^

Satu hari sesudah dikecewain sama telatnya MMJ datang di Padang, pacar gue datang lagi ke gramedia buat nanyain lagi tuh buku. Ternyata bukunya masih juga belum datang!, dan pelayan gramedia menawarkan meminta nomor HP ama do’i. do’i ngasih nomornya Plus nomor gue.

Hari-hari berlanjut seperti biasanya, kayak internetan di rumah, pergi les, pulang kerumah, nabung di wc, mandi, nonton, tidur, (sungguh sangat standar banget hidup gue ini, ckckckc).

Dan hari jum’at datang, kejadiannya pas waktu gue lagi nge posting postingan gue yang sebelumnya. Sms datang dari Gramedia,

“pelanggan yang tampan, buku pesanan anda dengan judul MARMUT MERAH JAMBU, telah datang, di toko kami. Gramedia Padang.”

Membaca sms itu, gue langsung cepat-cepat mandi, gue takut kehabisan tuh buku, karena waktu gue sms balik Gramedia ternyata Cuma tersedia 100 exemplar. Terang aja gue jadi panik, dan segera masuk kamar mandi.

Tepat jam setengah 12 gue kelar mandi plus berpakaian kayak gembel, pake kaos superman (kaos jogja yang di plesetin jadi super smile) dan jeans, pas banget sama baju gue waktu ke Gramedia bareng pacar.

Supra X gue pun mengantarkan gue sampe ke gramedia, sumpah waktu itu gue ngebut banget,mungkin bisa nyaingin Valentino Rossi (tak mungkin sangat), soalnya Jam setengah satu harus pergi jum’at an. Dan alhasil, gue nyampe gramedia dalam waktu kurang dari setengah jam. (wuiz gila gak tuh?)

Nyampe lantai 3 gramedia, gue nyari tuh buku, dan akhirnya ketemu. Gue yakin banget kalo gue lah pembeli pertama buku MMJ di kota Padang. Gimana gak, sms masuk gue langsung ngibrid kayak setan ke setanan (lohh bisa ya???)

Udah kelar bayar di kasir, gue balik, berhubung sholat jum’at makin dekat, gue pergi sholat ke rumah Fadhel teman (satu seperguruan gembel)gue. Dan sholat di mesjid dekat rumahnya.

Udah kelar sholat (sumpah, ustadnya kelamaan ceramah, gue jadi gak tau inti kotbahnya), gue sama Fadhel siap-siap buat pergi les, hari itu ada TO.

TO pun gue lalui seperti biasanya (tetap bego dan tolol), pulang ke rumah dan kehujanan!! Yak, kehujanan, Padang akhir-akhir ini jadi aneh, siang panasnya bukan main, sore nya langsung hujan lebat. ADA APA DENGANMU PADANG?

expresi wajah pecundang riki yang berbahagia

Nyampe rumah ganti baju (tanpa mandi lagi), langsung baca MMJ, serius, gue gak kecewa beli nih buku. Beda sama buku-buku Raditya Dika sebelumnya buku ini bikin gue bener-bener ngakak abis. Kata-kata dalam buku ini makin diperhalus dan menambah kelucuannya, secara garis besarnya buku ini tentang cinta, tapi bukan cinta yang cengeng, menye-menye, tapi sesuai dengan identitasnya Raditya Dika ‘komedi’, baru aja baca ucapan terima kasihnya, langsung bikin geli nih perut gue yang buncit. Gak salah kalo dia gue jadiin penulis favorit gue (ehem,)

Dan menambah minat gue dalam tulis menulis. (semoga suatu hari gue bisa kayak dia, amin)

NB. 1

Thank’s buat pacar yang udah membantu proses perjuangan pembelian buku ini. ^_^

Tanpa kamu mungkin aku telat beli bukunya

NB. 2

Gue heran, waktu gue nulis postingan ini kok Netbook gue banyak semut ya? Apa karena dijadiin tempat tongkrongan, atau mau nungguin wajah ganteng gue buat buka nih Netbook?? (hanya Allah yang tau, ehemm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hayo.. hayo... komen dulu sebelum pergi... masa' main kabur aja! :D