Selasa, 15 Juni 2010

Jogja Memories

Kemaren baru nyampe dari Jogja. Dilewati sukses dengan capek dan ditemani flu yang datang. Gue akan ceritain perjalanan gue selama di Jogja.

Hari Pertama

Berangkat dari Padang jam 1 siang. Di bandara internasional minangkabau Padang aman-aman aja, nggak ada gangguan yang berarti. Pesawat pun diberangkatkan menuju Jakarta. Nyampe di Jakarta sekitar jam setengah 3. Nunggu transit untuk ke Jogja.
Jadwal awal penerbangan untuk ke jogja rencananya jam 5 sore. Ya, seperti yang sama-sama kita ketahui burung besi itu selalu telat dan nggak tepat waktu. Untung saja yang telat itu burung besi. Coba aja kalo burung yang lain, pasti udah gue potong!! (looohhhh?)
Dan dengan bangga nya gue, mbak, dan nyokap berangkat ke Jogja jam 7.
Sampai Di Jogja naek taksi, ke kos an mbak gue dan tertidur pulas…….. -_-

Hari kedua

Jum’at Pagi, siap-siap pergi Ke UPN ‘veteran’ Yogyakarta, seperti tujuan awal ke Jogja. Dafatarin siswa berprestasi yang bernama lengkap M RIKI DWI PUTRA EFFENDI , mandi dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Sebelum berangkat ngisi perut gue yang sexi ini (baca; buncit) dengan makanan dan satu-satunya Cuma ada di Jogja yang bernama
SOTO!! (eh nggak di Jogja aja yah??) belum kenyang dengan soto, gue minta nambah bubur ayam.

Taksi datang dan kita berangkat ke UPN.

Nyampe di UPN daftar dan ngisi formulir. Semua di lakukan di komputer. Gue milih untuk jurusan IPS, karena jujur kalau kuliah gue nggak mau ngambil IPA lagi, cukup bagi gue merasakan menjadi siswa terbodoh di kalangan siswa IPA!!
Dan gue ngambil jurusan pilihan pertama komunikasi, dan saran nyokap satu lagi ngambil Hubungan Internasional.
Gue pun masuk ruang ujian komputer, dan nge jawab semua soal yang di keluarkan di komputer.

Gue panik!!
Materi seperti bahasa Indonesia sama bahasa inggris bisa gue lewati dengan lancar, begitu juga kewarganegaraan. Dan soal matematika pun datang, sumpah bingung. Pusing, dan super panik. Matematika IPA aja gue banyak yang begok, nah ini!! Matematika IPS!!! Semua pake istilah-istilah IPS yang gue sama sekali kaga ngarti!, dan akhirnya gue ngeluarin jurus ke sotoy an gue. Kali sana, bagi ini, kurang itu dan tambah itu. Ya, gue ngerjain dengan bego dan asal.
Tapi pas pelajaran ekonomi gue Cuma bisa ngisi tentang istilah-istilah gitu. Yang lainnya Cuma asal!!
Dan materi yang lumayan bisa gue jawab, sosiologi.

Gue nggak nyangka bakal di hadapi soal-soal seperti ini, gue pasrah tergeletak di kursi dan ngeluarin busa dari mulut gue! (percaya?) jujur gue takut kalo pergi ke Jogja buat sesuatu yang sia-sia. Gue takut nggak lulus!!!
Sebelum ujian selesai akhirnya gue nyerah dan akhirnya menekan tombol enter.
Langsung gue nutup mata, dan perlahan membuka mata kembali dan melihat sebuah tulisan. SELAMAT M RIKI DWI PUTRA EFFENDI DITERIMA DI JURUSAN HUBUNGAN INTERNASIONAL!. Ya, gue bahagia, seketika gue nyium se isi ruangan dan berlari kayak cacing kepanasan di masukinke kulkas!
Terus gue keluar ruangan ujian dan melapor kalo gue lulus. Nyokap senyum bahagia, mbak …… ???? diragukan kalo dia juga bahagia. Hehhee
Dan gue dapat surat keterangan lulus. Trus pergi bayar DP 2 juta, (kalo nggak jadi masuk, duit balik satu juta). Dan pergi meninggalkan lingkungan UPN dengan senyum bahagia.

Disinilah dimulai penderitaan gue sebagai satu-satunya cowok saat itu. MENEMANI IBUK-IBUK BERBELANJA, BERBELANJA, BERBELANJA DAN BERBELANJA. Nge borong batik di Mirota Batik. Sumpah capek, gue di jadiin kuli angkut. Ngangkat semua barang.
Seandainya wanita tau
Lelaki itu benci berlamaan dalam berbelanja!!
saat ibu ibu merajai

Abis jadi kuli balik ke kos an mbak, mandi dan beli makanan buat di pesawat, disana ngeliat ke jadian aneh COWOK BELI PEMBALUT !!!! gue ketawa dalam hati, nih cowok napa beli pembalut?? Udah datang tanggalnya ya, atau, baru operasi kelamin?? Hahahhahaha hanya tuhan dan dia yang tau.

Makan dan tidur……

Hari ketiga

Beres-beresin kos an mbak, karena masa berlakunya bakal abis bulan agustus, bagi yang belum tau, mbak gue udah gawe di Payakumbuh, so, kuliah di tinggal dulu.
Sehabis beres-beres dengan brutal…..

Siangnya Kita bertiga nyari-nyari kos an buat gue. Ya buat jaga-jaga seandainya gue jadi kuliah di Jogja. Dan dengan biadab mbak gue minta bantuan temennya buat nganterin (sekalian jadi sopir) , berkeliling kos-kos an dekat calon kampus gue. Dan setelah mengitari ampe 7 kali berlarian kesana-kemari, akhirnya didapatkan dua kandidat untuk kos an gue.

Selesai nyari kos an, pergi makan soto, balik ke kos an mbak, gue istirahat, dan para ibuk-ibuk KEMBALI SHOPING KESANA KEMARI, gue ditawari ikut, dan gue tau karena gue bakal disuruh jadi kuli lagi. Dan gue bilang gue males dan gue ditinggal dua orang penggila belanja itu di kos an mbak.

Hari ke empat….

Setelah barang-barang disusun buat pulang, paginya bangun jam 4, dan mandi!! Dingin bos, brrrrrr, soalnya pesawat berangkat jam 7, dan harus check in jam 5.30.

Semua sudah selesai, dan kita pergi naek taksi nya Pak slamet, ya pak slamet. Gue hapalin tuh namanya di dasbor taksinya.

Sudah check in….
Kita bertiga nunggu masuk pesawat di WC, eh maksud gue di ruang tunggu. Beberapa menit menuggu akhirnya masuk pesawat juga. Tas di masukin di kabin atas dan duduk.

Sampai akhirnya pramugarinya ngomong
“kepada penumpang, penerbangan kita tunda selama 1 jam karena cuaca buruk, dan jarak pandang yang berkurang, mohon maaf atas kejadian ini.”

Ya, akhirnya ditunda selama satu jam. Kembali masuk ruang tunggu dan bengong…….
gembel lagi nunggu di bandara

Se jam berlalu semua penumpang masuk pesawat dan brangkattttt………….

Sampai di bandara soekarno-hatta Jakarta.
Disana lapor transit sama petugas dan menuggu di ruang tunggu.
Disana gue nge liat cewek-cewek sexy, kayaknya dari cina gitu, atau mungkin orang indo tiong hoa, mereka semua barengan dan menggunakan bahasa planet mereka. Sumpah gaya nya berlebihan banget, kalo bisa di bilang mungkin mereka ini lah alay nya orang cina. Kulit putih, mata sipit, baju ngeliatin gunung merapi (anda pasti tau maksud saya) ^_^ , celana panjang banget, ampe ke paha (baca:mini) ya tak lebih dan tak kurang seperti ABG bau ingusan yang baru di lepasin emaknya langsung girang.
Dan gue sempat dengerin lagu dari handphone nya.
Lagu nya kayak gini,
“ boucunglai, boucunglai, tai cing cing cing cing tai kucing ku cim cim kuciumin ing” ya aneh di telinga gue……. Kok ada lagu yang pengen cium kucing? Masih menjadi pertanyaan dalam otak gue.
Mereka pergi duluan, karena tujuan mereka bukan ke Padang tapi ke Surabaya… Kecewa… -_-

Akhirnya pesawat ke Padang Datang dan kita berangkat…….
Alahamdulillah…. Sampai selamat sejahtera aman sentosa.

NB. Gue pengen banget tinnggal di kota yang pernah menjadi tempat kuliahnya bokap gue itu, Jogja ya Jogja.
Gue sangat tertarik untuk tinggal di kota itu. Tapi, semakin gue ingin kesana, gue jadi ingat sama seseorang yang gue sayang.
Ya, apa kita bisa bertahan kalo gue akhirnya kuliah di Jogja
Ntahlah…..
Biarkan waktu yang menjawab…….
-_-
L.U.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hayo.. hayo... komen dulu sebelum pergi... masa' main kabur aja! :D