Sabtu, 04 Desember 2010

Profile irfan bachdim

hahaha nih orang udah jadi idola baru sepak bola nasional. Irfan Bachdim, ini sedikit profil tentang dia. yang saya kutip dari muhammad-ardi.blogspot.com



Irfan Bachdim adalah pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk Melbourne Heart FC. Ayahnya adalah seorang yang berkebangsaan Indonesia, sedangkan Ibunya berkebangsaan belanda.

Dia memulai karir sebagai pesepakbola di Akademi Ajax. Lalu Irfan Bachdim memilih untuk pindah ke Hoofdklase SV Argon. Disana Bachdim langsung menjadi topskor meski posisinya adalah seorang gelandang. 


Kemudian FC Utrecht (Klub Eredevisie/liga utama Belanda) yang mengamati bakatnya, membawa dan membinanya di FC Utrecht Junior. Kadang-kadang dia juga dimasukan di bangku cadangan ke tim senior. Irfan Bachdim melakukan debut di Liga utama Belanda / Eredevisie saat FC Utrecht melawan klub VVV-Venlo 17 Februari 2008 menjadi starter dan bermain penuh 90 menit. Ketika Timnas Indonesia U-23 menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Belanda, dia juga mengikutinya dan beberapa kali memakai seragam Timnas U-23. Dia juga telah sempat bergabung dengan klub Belanda lainnya Haarlem . Dan pada bulan Juli 2010 Melbourne Heart FC merekrutnya untuk bergabung dan menandatangani kontrak selama 3 tahun.

Dan pada pertandingan eksebisi Antara Garuda Merah vs Garuda Putih kemarin (3 Agustus 2010) yang di siarkan ANTV, Irfan Bachdim mencetak 2 gol untuk kemenangan timnya Garuda Merah  4-1.

Dan pada hari ini, 9 Agustus 2010, Irfan Bachdim resmi bermain klub di Indonesia. Klub yang dituju adalah Laskar Ken Arok, Persema Malang.


Add caption
sumpah, sejak nih bocah masuk timnas, timnas kita jadi berkembang bos, keren abis sekeren gue. waktu melawan malaysia do'i cetak gol penutup indonesia, lawan laos juga cetak gol. dan selebrasi nya unik juga tuh :D (AFF cup 2010) semoga ini menjadi titik terang dalam persepakbolaan indonesia. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hayo.. hayo... komen dulu sebelum pergi... masa' main kabur aja! :D