Selasa, 26 April 2011

Jangan Malu Dengan Kekurangan kita !

Hoammmm!! Akhirnya bisa nge posting juga.. MySpace bijimana kabar teman-teman seantero jagat ? semoga dalam keadaan yang ngga sehat. amin.
(supaya kita sama-sama sakit gitu) MySpace 
ok, let's to topic !

Manusia itu kodratnya adalah makhluk ciptaanNya yang paling sempurna. Biar kate wajah kita ini kayak sapi kelindes truk, tetep aja kita yang sempurna dimataNya. Pertanyaan pertama,
seberapa sering kita menyesali pemberian tuhan kepada kita?


"kok gue jelek ya?"
"idung gue kok pesek sih!"
"gue kok terlahir  nyaris cakep !"


Yeah, mungkin kadang kita sering mikir begitu. Kita merasa ada aja yang kurang dari hidup ini. Merasa kurang cakep dari orang lain, lebih-lebih kalo lagi jatoh cinta, bawaannya pengen  liatin cermin mulu trus mikir "kira-kira dengan muka pas seperti ini, dia bakal nerima gue nggak  ya".


Okeh, pertanyaan kedua.
"Seberapa sering kita malu dengan kekurangan kita?"


Gini, misal teman2 sekalian punya  kekurangan kayak hidung yang nggak bisa panjang ( gue juga ) alias pesek. Trus tiap ngomong ama gebetan hidungnya ditutupin gitu, takut ketahuan punya idung yang kayak kodok kegenjet (* jangan tanya, gue juga kaga tau artinye). Yeah, secara nggak sadar tentu kita malu dengan kekurangan yang kita punya bukan?


So, Apa yang harus kita lakukan supaya mensyukuri apa yang udah di kasih ame yang di atas? (*sambil liat keatas)


1. Lihat lah tokoh-tokoh sukses

Ada yang tau makhluk dibawah ini?



Yaps,makhluk yang ngerasa paling ganteng seantero jagat ini salah satu pria yang nggak malu dengan kekurangan pada wajahnya. Apa yang bisa di pelajari?
" Kekurangan bisa menjadi duit "
tau sendirilah, sekarang sekaya apa nih orang. MySpace

2. Tutupi kekurangan dengan kelebihan

'Kelebihan' disini maksudnya bukan kelebihan berat badan kayak gue ! gini, kalo kita punya bakat kayak musik, nari, tidur, mandi, makan, dan lainnya, show ke orang banyak kalo loe punya kemampuan! ya semacem eksis kan diri gitu lah...
Jadi dengan gitu, orang yang melihat kemampuan kita bakal lupa sama idung yang pesek atau bibir dower yang kita punya. Dan akan lebih melihat kelebihan yang kita miliki.
banyak contohnya.
salah satu contoh nih
Mike idol




ya, meski gendut (kayak gue lagi !) tapi nih orang punya suara yang bening ! gue dulu rada merinding gitu kalo denger dia lagi nyanyi di tivi. salut banget dah !


3. Belajar mensyukuri anugrah


Mulai lah berpikir kalo masih banyak orang yang lebih nggak beruntung dari kita, semisal saudara-saudari kita yang cacat anggota tubuh, mereka nggak pernah menyerah dengan kekurangan mereka bukan? bahkan banyak prestasi-prestasi yang mereka raih. Nah kita? ayo guys masa' kita nggak bisa lebih dari mereka?


Mungkin cuma itu yang bisa gue share di blog tercintah ini. semoga bermanfaat. Jarang-jarang loh gue bikin yang beginian di blog MySpace
jadi, masihkah kita harus malu dengan kekurangan yang kita miliki???
jangan lagi donk... :)
MySpace

sumber sumber gambar
1. tukangsinyal.wordpress,com
2. idolku.multyply.com

8 komentar:

  1. kok nggak ada orang yang jidatnya lebar ??!!??

    BalasHapus
  2. -lebih-lebih kalo lagi jatoh cinta, bawaannya pengen liatin cermin mulu trus mikir "kira-kira dengan muka pas seperti ini, dia bakal nerima gue nggak ya".-
    hmmmm .....

    BalasHapus
  3. tidak ..saya hanya berfikir ..-hhhhmmmmm- +.+

    BalasHapus
  4. bersyukur lebih baik daripada mengutuk diri sendiri. karna diluar masih banyak lagi bahkan yg idungnya sebelah (oke ini ngarang)
    good post dude !!

    BalasHapus
  5. betul om betul! lebih baik cantik hati drpd cantik muka :p

    BalasHapus

hayo.. hayo... komen dulu sebelum pergi... masa' main kabur aja! :D