Minggu, 22 Mei 2011

Maaaaaaak, Nama Aye kok Panjang sih !!!

Bismillah...

Ba'a kaba nyo kawan kawan, lai sehat juo kan? :)
(arti bisa dicari di minang translet)
Apakah gue orang minang?
nggak, gue orang jawa yang cuma bisa bahasa minang +.+

aneh?

iye, karapmu dewe lah !

Toh, Mbah gue aja nggak marah gue nggak bisa bahasa jawa.

Pada kesempatan yang indah ini gue mau cerita tentang susahnya punya nama yang panjang, perlu ditekankan "nama gue yang panjang", jangan alihkan pikiran anda kepada benda panjang lainnya.

Gue terlahir dengan nama "M Riki Dwi Putra Effendi". Anak kedua dari 3 besodara yang doyan ngasih upil ke orang.


M = Merupakan singkatan dari Muhammad, nabi umat islam yang senantiasa menjadi pedoman dalam hidup didunia ini. Ya, mungkin alm bokap ngasih nama ini supaya gue jadi insan manusia yang baik, dan beragama yang bagus kayak muhammad SAW, meski kenyataannya gue masih jauh dari harapan. MySpace



Riki = Adalah nama panggilan sehari-hari, meski udah ditetapin gitu masih ada aja yang manggil gue dengan sebutan lain, dan itu panggilan yang nggak gue harepin banget, karena terlalau jujur! biasanya dipanggil dengan 'ganteng', 'tampan' dan 'macho'.
kaga percaya? ya sudah.

Dwi = mempunyai arti "dua", untuk ngejelasin kalo gue itu anak kedua yang ketampanannya masih tetap terjaga.Kebanyakan dari temen-temen gue suka melesetin jadi dewi MySpace Gue nggak marah kok kalo itu diplesetin, ya itung-itung bisa jadi nama malam gue lah.
#Dipertanyakan

Putra = Identitas siang gue. menunjukkan kalo gue itu adalah seorang pria yang tulen. Khususnya pada siang hari.
untuk malam harinya?
*diem ngelirik nama gue yang diatas

Effendi = Diambil dari nama alm bokap gue, dan kayaknya nama ini juga bakal gue warisin ke anak gue ntar, bikin garis keturunan keluarga pak pendi gitu lah. Ngomongin soal alm bokap, Nyokap pernah bilang kalo bokap itu orangnya ganteng banget, dan berkharisma. 

gue : "kayak aku donk maaa?"

nyokap: "mukeee gileee luuu !"
*dalem banget mak.. MySpace

Dan sekali lagi, semua nama itu kemudian digabung menjadi satu kesatuan yang utuh menjadi "Lee min ho"

atau jika di indonesiakan menjadi,

" M Riki Dwi Putra Effendi"


Mempunyai nama yang cukup panjang itu nggak mudah loh. 'karena setiap apapun yang panjang, mempunyai tanggung jawab yang besar pula' (gue kutip dari film nya spiderman episod ntahlupa).

Sebagian derita itu :

1. Facebook dan nama gue

Jadi keinget pas awal gue sign up di facebook, ngisi data sana dan sini, dan gue sempat terganggu di form pengisian nama. Gue berulang kali ngisi nama lengkap, tapi balesannya "maaf nama yang anda masukkan terlalu panjang" MySpace Gue nangis!, pengen banting-banting kepala!, pengen makan coklat! (iye, gue lagi laper masalahnya), masa' nama gue yang keren gitu nggak diterima facebook!
Bandingkan dengan nama-nama alay yang bertebaran di facebook,
'akuh cyang qmuhclamalamanya ohyeaaaah'
'akoh padamu beibh'
Apa gue harus bikin nama semacem itu? MySpace


Facebook jelas mengintimidasi pemilik nama yang panjang !
dan menghalalkan peng- alay an !
jadinya nama gue disingkat menjadi 'm riki effendi'
karena unsur itu yang terpenting dalam nama gue
mantep nggak tuh !


2. Ujian


Bagaimana dengan ujian gue?
Ya, begitulah MySpace. mempunyai nama yang panjang tentunya nggak gaol banget pas ujian. Jadi keinget pas dulu masih sekolah, tiap ngisi data pasti kelamaan di nama gue. Orang udah dua kali bolak-balik boker gue baru selesai ngisi nama di form data.


3. Suka diplesetin


Kayak yang gue bilang diatas tadi, nama gue jadi rentan untuk di plesetin. Dwi jadi Dewi itu contohnya MySpace


4. Nama disingkatin seenaknya.


Nah, kalo ini sih emang nggak terlalu ekstrim banget, sejarahnye ajib abis. Jaman-jamannya SD gue dipanggil dengan nama "M" iye, sekali lagi "M". Emang sih nama depan gue M, tapi kesannya itu loh!
bisa aje kan orang ngartiinnya 'monyet' , 'monster' , 'maling'. Yang mirisnye satu sekolah manggil gue dengan nama itu !


Beda lagi pas gue SMP, gue kembali memperbaiki nama gue jadi normal. Dan panggilan gue akhirnya menjadi riki, masih ada juga sih sebiji dua biji yang manggil gue dengan nama "M".


Bagaimana dengan SMA?
Nama gue kembali diplesetin dengan nama yang begitu indah, walaupun masih diatas panggilan pas SD. Nama gue Menjadi "P.E"
MySpace ye, itu panggilan sebagian pria ke gue. -____________-" miris.


Ye, setidaknya sekarang gue udah dipanggil normal dengan nama 'riki', nggak tau juga sampai kapan nama ini kan bertahan. Toh, sayup-sayup terdengar gue udah mulai dipanggil dengan nama yang lain.


begitulah sodara-sodara,
dibalik nama yang panjang itu, tersimpan tanggung jawab yang besar!
#nasib pria jawa
MySpace


ciiiiiiiiaaaaaat !!!

8 komentar:

  1. nyahahaha :))

    seriusan tuh nama lo gak disetujui sama yg pesbuk? idih aneh bgt. coba diubah jadi Riki CayankQmohBangetzzz TralalaTrililiCenankNyaAQoeh

    #SekedarSaran

    BalasHapus
  2. iye pin, nggak bisa di fesbuk +.+"

    BalasHapus
  3. Haahahahahaha,.,.
    Mantap amat cerita nya,,, Bikin hepi...

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. hahahahha...


    menghibur gan.. :)

    BalasHapus
  6. wah.... terima kasih kakaaaaaaaaak

    BalasHapus
  7. MUAHAHAHAHAHA kamu cablak banget deh uuuh bikin gemes :p

    BalasHapus
  8. unyuu deh blognya :P


    Ajarin bsk pokoknya -,-
    haha

    BalasHapus

hayo.. hayo... komen dulu sebelum pergi... masa' main kabur aja! :D